'/> Rpp Kurikulum Ktsp Kelas 1, 2, 3, 4, 5, Dan 6 Sd

Info Populer 2022

Rpp Kurikulum Ktsp Kelas 1, 2, 3, 4, 5, Dan 6 Sd

Rpp Kurikulum Ktsp Kelas 1, 2, 3, 4, 5, Dan 6 Sd
Rpp Kurikulum Ktsp Kelas 1, 2, 3, 4, 5, Dan 6 Sd
RPP Berkarakter sesuai Kurikulum KTSP untuk kelas  RPP Kurikulum KTSP Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD
RPP Berkarakter sesuai Kurikulum KTSP untuk kelas 1-6 SD.
Pada semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 ini, sebagian besar sekolah kembali menerapkan Kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Untuk pegangan bagi guru dalam melakukan pembelajaran, guru harus kembali menciptakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sesuai dengan Kurikulum KTSP.

Sebelum menciptakan RPP, terlebih dulu guru menyusun silabus sebagai acara pembelajaran. Di dalam RPP berkarakter sesuai KTSP di dalam kegiatan pembelajaran (skenario/langkah pembelajaran) terdapat 3 tahapan, adalah tahapan Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi. Pada kelas rendah, adalah kelas 1, 2, dan 3 memakai RPP tematik.

Baca juga: Silabus Semester 2 Kelas 1-6 SD Kurikulum KTSP

RPP memuat hal-hal yang eksklusif berkait dengan kegiatan pembelajaran dalam upaya pencapaian penguasaan suatu Kompetensi Dasar. Dalam menyusun RPP KTSP guru harus mencantumkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang akan disusun dalam RPP tersebut.

Di dalam RPP secara rinci harus memuat Identitas RPP, Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran, Metode Pembelajaran, Langkah-langkah Kegiatan pembelajaran, Sumber Belajar, dan Penilaian. RPP Berkarakter kelas 1-6 SD sesuai Kurikulum KTSP sanggup didownload di bawah ini.

Kumpulan RPP Berkarakter Kurikulum KTSP Kelas 1-6 SD

Dari RPP Berkarakter KTSP yang telah didownload di atas diperlukan guru bisa untuk menyebarkan kembali sesuai aksara penerima didik dan kondisi sekolah masing-masing, sebagai pedoman dalam melakukan pembelajaran di kelas biar penerima didik menguasai kompetensi yang diharapkan.
Advertisement

Iklan Sidebar